Wadanjen Kopassus buka Apel Dansat Kopassus TA. 2016

Sebanyak 123 peserta,  terdiri dari para Dansat jajaran Kopassus dari mulai  Dangrup, Dansat, Danyon  hingga Danunit serta para Kabalak Kopassus  mengikuti pelaksanaan Apel Dansat Kopassus TA. 2016 bertempat di Pusdiklatpassus Kopassus,  Batujajar.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari,  sejak tanggal 23 Mei 2016 sampai dengan tanggal 27 Mei 2016 ini dibuka oleh Wadanjen Kopassus,  Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang. Danjen Kopassus,  Mayjen TNI M. Herindra,  dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadanjen mengatakan bahwa Apel Dansat Kopassus merupakan wahana komunikasi 2 arah antara Pimpinan Kopassus dengan unsur Dansat sehingga diperoleh kesamaan pemahaman serta kesatuan Komando.  Tujuannya adalah menyamakan cara pandang dan pikiran Dansat dengan Pimpinan Kopassus guna memperoleh solusi terbaik untuk mewujudkan profesionalisme prajurit menuju transformasi Kopassus dalam rangka mendukung tugas pokok Kopassus. Selain itu, juga akan diperoleh pemahaman tentang kebijakan Pimpinan TNI AD guna terwujudnya satuan yang siap operasional dan untuk meningkatkan kesiapan operasional satuan.  Sasarannya yaitu terwujudnya kualitas pemahaman / cara pandang para Dansat terhadap pokok-pokok kebijakan Kopassus dan terwujudnya peningkatan kinerja dan profesionalisme prajurit.

Lebih lanjut disampaikan terkait dengan urgensi permasalahan kepemimpinan dalam Binsat,  maka materi akan diisi dengan berbagai ceramah dan evaluasi. dari pejabat internal Kopassus dan ceramah pejabat eksternal dari BNN,  Deputi I BNPT,  Dispenad dan Srenad.  Disamping itu,  kegiatan psikologi lapangan, garjas,  renang militer, menembak pistol dan senapan, senam Wincun,  serta diskusi-diskusi Binsat yang difokuskan tentang militansi,  soliditas, upaya pencegahan perkelahian TNI-Polri dan profesionalisme.

Hadir dalam pembukaan Apel Dansat Kopassus TA.2016 Danpusdiklatpassus Kopassus selaku penyelenggara, Ir.  Kopassus dan para Asisten Danjen Kopassus.