Rencana Ekspedisi Khatulistiwa 2012

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya menerima paparan dari Ketua Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Letkol Inf Iwan Setiawan tentang hasil peninjauan, sosialisasi dan rencana garis besar ekspedisi Khatulistiwa di Gedung Flamboyan Makopassus Cijantung-Jakarta Timur, Selasa (14/2).

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya menerima paparan dari Ketua Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Letkol Inf Iwan Setiawan tentang hasil peninjauan, sosialisasi dan rencana garis besarekspedisi Khatulistiwa di Gedung Flamboyan Makopassus Cijantung-Jakarta Timur, Selasa (14/2).

Menurut Ketua Tim Ekspedisi kegiatan ini akan dilaksanakan mulai awal bulan April sampai bulan Juli 2012 dengan lokasi prioritas wilayah perbatasan Kalimantan (Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan,  Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur). Kegiatan dalam ekspedisi meliputi penjelajahan ( gunung dan patok-patok perbatasan ), penelitian ( flora-fauna,kerusakan hutan, sosbud, geologi dan P.bencana), Komsos dan Baksos dengan peserta sejumlah 1.096 orang dari berbagai unsur, antara lain dari Kopassus, Kostrad, Paskhas, Marinir, Dittopad, Penerangan, Pusjarah TNI, Wanadri, Ahli Pusat dan Satkowil daerah.

Turut hadir Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Doni Monardo, para Komandan Satuan dan para undangan militer maupun sipil yang tergabung dalam Ekspedisi Khatulistiwa.(mtj/pen)