Prajurit Kopassus Latma dengan Pasukan Khusus Korsel

JAKARTA “Ingat Prajurit Kopassus harus selalu menjaga kehormatan negara dan jalin persahabatan, karena kalian membawa nama negara”.

Pesan tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dihadapan Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan mendampingi 20 prajurit Kopassus yang akan ditugaskan ke Korea Selatan (Korsel) dalam rangka latihan bersama dengan pasukan khusus negeri ginseng, saat menghadap  di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Minggu (13/6/2021).

20 prajurit Baret Merah terpilih ini akan latihan bersama di Korea Selatan selama selama 12 hari di Kota Incheon.

” Kalian prajurit terpilih, serap ilmu dan materi latihan sebanyak-sebanyaknya, menjalin komunikasi yang baik,” kata Kasad.

Kasad juga mengatakan untuk meningkatkan persahabatan personel antara kedua negara.

“Tugas dari saya justru adalah persahabatan, itu saja titipan saya Mas Hasan (Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan – red). Jaga kehormatan kita, kita membawa nama negara, selamat jalan selamat bertugas,” kata Kasad.

Usai bertemu Kasad, Danjen Kopassus berharap apa yang telah disampaikan Jenderal TNI Andika Perkasa dapat dilaksanakan oleh para prajuritnya.

“Saya berharap seluruh anggota Kopassus yang akan berangkat ke Korea ini dapat melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya dan dapat menjabarkan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat,” harap Danjen Kopassus.

Danjen juga mengingatkan kepada prajuritnya untuk tetap menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, dan membawa segudang pengalaman keberhasilan.

“Harapan saya juga mereka kembali sehat walafiat ke Indonesia dengan membawa segudang pengalaman,” imbuhnya mengakhiri