Menteri Koperasi Buka Festival Pesantian Geguntangan

PENKOPASSUS-Menteri Koperasi dan UKM ,Drs.AA Gede Ngurah Puspa Yoga membuka secara resmi Festival Pesantian Geguntangan ke tiga se-DKI Jakarta ,Minggu (16/11) di Pura Mustika Dharma Kopassus.

Ditunjuknya   Pura Kopassus sebagai tuan rumah karena pada tahun 2013 pernah menjadi juara umum pada festival  yang dilaksanakan di Pura Taman Sari Halim Perdana Kusuma.

Tujuan diadakan festival ini untuk melestarikan budaya Bali. Selain itu untuk mengingatkan kembali kepada umat Hindu selalu meningkatkan Imannya melalui Pesantian Gegantungan karena  dalam Gegantungan  pelantunan Nyanyian suci yang diiringi alat musik Bali  mngandung makna etika dan estetika dalam kehidupan sehari-hari. Sesuai ajaran kitab Suci Weda dalam Tri Hita karana, dimana manusia haruslah  menjaga pola kehidupan yang harmonis dan dinamis menjaga hubungan baik antara manusia dengan  Tuhan, manusia dengan manusia,  manusia dengan alam.

Tampak hadir , Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo, Dirjen Bimmas Hindu Kemenag RI: Prof. Drs. I Ketut Widnya, MA. M.Fil. PHD, dan Sesepuh serta masyarakat  Umat Hindu se -DKI Jakarta -( Nasrul)