Kopassus Sabet Bersih Lomba Tonting Ta. 2012

Komando Pasukan Khusus (Kopassus ) meraih juara pertama dalam lomba Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang lebih dikenal hari ulang tahun TNI-AD ke 67 tahun 2012 yang jatuh pada tanggal 15 Desember ,Makopassus,Rabu ( 19/12/2012)

Pelaksanaan lomba yang dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 18 Desember 2012,  masing-masing diraih Grup-1 Kopassus diwilayah Kodam III/Siliwangi,Grup-2  Kopassus diwilayah Kodam IV/Diponegoro ,Grup-3 Kopassus di wilayah Kodam Jaya. Prestasi yang membanggakan  ini berkat latihan yang keras dan terukur selama satu bulan dengan dilandasi disiplin yang tinggi.

Pencapaian prestasi tersebut  merupakan bagian dorongan dari tujuh penekanan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, yaitu “Setiap saat harus tampil dan bisa  menyelesaikan masalah tanpa harus pamer”. Dan hal ini kunci sebagai prajurit Kopassus guna mendukung pelaksanaan tugas pokok dalam menjalankan tugas pada situasi dan kondisi apapun serta dimanapun bertugas dengan  berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Janji Prajurit Komando.