HUT ke-69 Kopassus : Sembako untuk Saudaraku

JAKARTA, Rangkaian kegiatan dilakukan Kopassus menjelang hari jadinya yang ke 69 tanggal 16 April 2021. Salah satu kegiatan jelang HUT Kopassus ke 69 tahun 2021 dititik beratkan dalam bentuk bantuan kemanusiaan, difokuskan kepada korban bencana alam dan kepada warga binaan Kopassus dengan harapan dapat membantu meringankan pangan warga yang disalurkan dalam bentuk sembako.

Sesuai dengan temanya yaitu “KOPASSUS UNTUK INDONESIA MAJU” salah satu maknanya adalah sebagai satuan yang terpercaya, kuat, solid, unggul dan dicintai rakyat.

Paket sembako langsung diserahkan sendiri oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan kepada sejumlah perwakilan warga binaan Kopassus, Jumat (16/4/2021). Dan selebihnya sembako berjumlah 6900 diangkut enam truk TNI menuju wilayah masing masing desa binaan Korps Baret Merah.

Penyerahan paket sembako secara serentak kepada desa binaan dijajaran kopassus, dengan rincian untuk Makopassus, Grup 3, Satuan 81 Kopassus akan dibagikan 3000 paket kepada warga binaan di Kelurahan baru, Kelurahan Cijantung, Kelurahan Pekayon, Kelurahan Tanjung Barat dan Kelurahan Ciracas.

Paket sembako untuk Grup 1 akan dibagikan 2500 paket, Grup 2 diserahkan 800 paket dan Pusdiklatpassus dibagikan 600 paket sembako. Sehingga jumlah keseluruhannya sebanyak 6900 paket, dimana angka 69 sesuai dengan usia Kopassus.
Kegiatan ini tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (munir)