Danjen Kopassus Resmi Tutup Pendidikan Para Dasar Taruna Akmil

BANDUNG,Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan resmi menutup Pendidikan Para Dasar Gelombang-I Taruna Akmil Tk. IV Tahun Ajaran 2021, Rabu (10/3/2021).

Penutupan Pendidikan  Para Dasar Gelombang-I ini dilaksanakan Lapangan Suparlan Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan dengan banyaknya potensi ancaman di berbagai penjuru tanah air maka diperlukan suatu satuan yang mempunyai mobilitas tinggi dalam rangka mengatasi hal tersebut. Hal ini hanya dapat dilakukan oleh pasukan Lintas Udara, yaitu dengan melaksanakan operasi gabungan yang dilancarkan dengan cara diterjunkan atau didaratkan dalam rangka melaksanakan tugas taktis maupun strategis.

” Kalian akan selalu diterjunkan di ketinggian tertentu agar tidak diketahui oleh musuh, sehingga kalian bisa mendekati sasaran dalam rangka merebut, menduduki dan menghancurkan sasaran,” amanat Danjen dihadapan para taruna/ni saat upacara penutupan.

Danjen berpesan, untuk selalu menjaga kemahiran, keterampilan dan kecepatan dalam mengantisipasi keadaan serta kemampuan mengambil suatu keputusan dan tindakan secara cepat dan tepat dalam menentukan langkah-langkah penerjunan dengan tidak memberikan ruang sekecil apapun untuk berbuat kesalahan dan secepat mungkin dapat menguasai dan menyelesaikan sasaran.

Lulusan Terbaik yakni Sermatutar Aji Luqman Widodo dan  Sermatutar Dea Nafta Adyla Br Karo

Dalam Upacara Penutupan Pendidikan Para Dasar Gelombang-I Taruna Akmil Tk. IV Tahun Ajaran 2021, juga dihadiri Inspektur Akmil, Brigjen TNI Rifky Nawawi,Dirbindik Akmil, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto,Widyaswara Bidang Manajemen Akmil, Brigjen TNI Winarni, Danpusdiklatpassus.