DANJEN KOPASSUS : “PEGANG TEGUH PESAN KASAD”

Danjen Kopassus, Mayjen TNI M.Herindra menyampaikan pegang teguh pesan Kepala Staf Angkatan Darat bahwa sebagai prajurit, kalian harus memiliki disiplin yang tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima. Demikian amanat Danjen Kopassus saat menutup Pendidikan Komando Angkatan 100 TA.2016 di Pantai Permisan Nusakambangan Kabupaten Cilacap (Kamis, 29/9). Danjen juga berpesan teruslah belajar dan berlatih, karena masih banyak kemampuan yang harus dimiliki agar bisa menjadi prajurit Kopassus yang profesional, serta jaga kemampuan fisik dan kesehatan sehingga semuanya dapat berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

Sebelumnya Danjen Kopassus mengucapkan selamat kepada para mantan Serdik Komando yang berhasil menyelesaikan Pendidikan Komando selama 7 bulan dengan baik. Semoga kualifikasi brevet Komando yang telah disandang dan dan janji Prajurit Komando yang diikrarkan tadi dapat mendorong dan memotivasi kalian, mendedikasikan diri di satuan jajaran Kopassus yang harus dipertanggungjawabkan secara profesional sesuai klasifikasi yang disandang. Danjen juga mengatakan selama mengikuti pendidikan, banyak rintangan yang dilalui, namun demikian dengan semangat disiplin dan dedikasi yang tinggi disertai doa, mantan Serdik Komando telah berhasil melewati beratnya latihan yang mengandung resiko tinggi.

Diakhir amanatnya Danjen Kopassus berpamitan kepada mantan Serdik Komando, dengan akan berakhirnya jabatan sebagai Danjen Kopassus yang akan diserahterimakan pada tanggal 7 Oktober 2016, Danjen Kopassus beserta keluarga mohon diri, mohon doa, sekaligus dukungan agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan bimbingan dari Allah SWT dalam mengemban tugas baru di luar satuan Kopassus. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyematan brevet Komando dan baret Kopassus, serta pengarahan Danjen kepada mantan Serdik.

Dalam Upacara Penutupan Pendidikan Komando Angkatan 100 TA.2016 ini bertindak selaku Komandan Upacara, Letkol Inf Ferdial Lubis, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Sekolah Komando, dan diikuti oleh 153 siswa Komando, yang meliputi 41 Perwira, 101 Bintara dan 11 Tamtama, dengan mengambil tema : “Baret Merah Menunggu Dharma Bhaktimu”.  Hadir dalam upacara penutupan pendidikan, diantaranya Letjen TNI (Purn) Hotmangaradja Panjaitan (Dubes Indonesia untuk Perancis), Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK (Pangdam Jaya) beserta Ibu, Kolonel Inf Iwan Setiawan (Danrem 052/Wijaya Krama Tangerang), Kolonel Inf Suhardi (Danrem 071/WK), Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan (Danlanal Cilacap), Agnes Triani, SH., MH (Kepala Kejaksaaan Negeri Cilacap), para Asisten Danjen Kopassus, Dansat Kopassus, Kepala Lapas Se-Nusakambangan, dan Forkopimda yang mewakili Kabupaten Cilacap.