Danjen Kopassus Ikuti Upacara HUT TNI ke 75 Secara Virtual

JAKARTA – Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) bersama Wadanjen…dan para Pejabat Utama Kopassus mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke 75 di Istana Negara yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo secara virtual di Lapangan Upacara Markas Kopassus, Cijantung,Jakarta Timur. Senin, (5/10/2020).

Dalam situasi dan kondisi negara yang masih mengalami pandemi Covid-19, Peringatan HUT TNI ke -75 dilaksanakan secara sederhana dan hikmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Atas nama rakyat Indonesia, Presiden Joko Widodo dalam amanatnya mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI, juga kepada prajurit yang sedang bertugas di manapun, serta kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah. Seperti yang dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari laman resmi TNI Militer .

Jokowi meminta untuk terus melakukan transformasi teknologi dan personel yang mampu memahami dan memanfaatkan lompatan di bidang teknologi informasi, teknologi nano, dan teknologi kecerdasan buatan, serta harus siap mengantisipasi karakter baru pertempuran masa depan, yang mempunyai daya hancur lebih besar atau high level destruction. Harus siap menghadapi pertempuran yang berjalan lebih singkat dalam menentukan pemenang atau decisive battle.

Selain itu, harus siap pula menghadapi pertempuran hibrida yang menggabungkan berbagai taktik sekaligus, baik taktik konvensional dengan yang tidak konvensional, serta taktik lintas dimensi, baik sosial, politik, maupun ekonomi.

Dalam HUT TNI ke-75 tahun 2020 ini Danjen Kopassus Mohammad Hasan mengingatkan demi kemajuan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik diperlukan sinergitas dan persatuan serta kesatuan dari semua komponen TNI, Polri dan masyarakat.

” Semuanya harus bersinergi untuk memajukan bangsa ini. Seluruh kekuatan bangsa ini, baik TNI, Polri maupun seluruh masyarakat harus bersatu,” terang Danjen Kopassus kepada awak media usia mengikuti Upcara Virtual HUT TNI ke-75 di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Senin (5/10/2020).

” Semuanya harus bersinergi, bagaimana kita keluar dari pandemi dan juga membangun bangsa ini lebih baik kedepan,”imbuhnya.

Selain Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, Upacara virtual HUT TNI ke-75 di Makopassus yang dimulai pukul 09.00 WIB juga diihadiri oleh Wadanjen, Ir Kopassus, Para Asisten Kopassus