Bangun Sinergitas Elemen Bangsa Melalui Ekspedisi NKRI

PENERANGAN-Komando Pasukan Khusus mengajak mahasiswa Universitas Indonesia untuk bergabung dalam  Program Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015.

“Ekspedisi NKRI 2015 merupakan Ekspedisi kelima kalinya adalah   kelanjutan ekspedisi sebelumnya yakni  Ekspedisi Bukit Barisan 2011 di Sumatera, Ekspedisi Khatulistiwa 2012 di Kalimantan, Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi 2013 dan Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014,kata Komandan Jenderal  (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo usai melaksanakan  sosialisasi Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015 di Balai sidang Kampus Universitas Indonesia Depok,Kamis (13/11).

Danjen Kopassus menambahkan kegiatan ekspedisi melibatkan seluruh komponen bangsa meliputi TNI,Polri, Mahasiswa, Kementerian,Kelembagaan ,pemda dan masyarakat tempat.Nantinya hasil ekspedisi memberikan masukan kepada pemerintah pusat maupun daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Pejabat Rektor Universitas Indonesia ( UI ) Prof.Dr.Bambang Wibawarta, S.S., M.A. mengatakan TNI ,mahasiswa dan seluruh masyarkat harus bersinergis untuk menciptakan persatuan dan kesatuan. Salah satu wadah tempat bersinergis yaitu Ekspedisi NkRI .

Bambang ,siap membantu Ekspedisi NKRI dan berharap mahasiswa UI dalam Ekspedisi NKRI harus lebih banyak dalam berkontribusi untuk masyarakat luas karena kegiatan Ekspedisi NKRI banyak memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat .( A.Munir)