Unpad Kembali Terlibat Ekspedisi NKRI 2015

Komando Pasukan Khusus ( Kopassus) TNI AD selaku pelaksana, kembali akan menggelar  Ekspedisi NKRI menyusuri pulau Bali,NTB dan NTT dengan nama “Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015”.

“Kegiatan ekspedisi ini bagi mahasiswa banyak sekali manfaatnya karena bisa langsung terintegrasi dengan bidang akademiknya  seperti untuk penelitian dan pembuatan skripsi,” kata Dr.Ir.Herryawan  Kemal Mustafa, M.Sc. Ketua lembaga Pengembangan Kemahasiswa dan Hubungan Alumni Unpad .

Herryawan menambahkan , Ekspedisi ini juga merupakan ajang silaturahmi  nasional karena peserta ekspedisi terdiri TNI,Polri dan Mahasiswa dan kita merupakan perwakilan Indonesia yang ikut  membangun negeri ini melalui Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015 .

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan sosialisasi Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015 ,Senin  ( 1/12/2014) di Gedung Sawala Unpad Jatinangor

Pada kesempatan tersebut, Wadanjen Kopassus Brigjen TNI  M. Herindra  menjelaskan Ekspedisi 2015 ini adalah Ekspedisi yang kelima kalinya , pertama Ekspedisi Bukit Barisan 2011, Ekspedisi Khatulistiwa 2012, Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi 2013, Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014.

“ Animo mahasiswa dan masyarakat  yang daftar melalui online sangat tinggi berarti kegiatan ekspedisi ini sangat bermanfaat dan  membawa dampak yang positif  baik untuk peserta maupun kehidupan berbangsa dan bernegara”, tuturnya.