Tim Ekspedisi NKRI Membantu Renovasi Rumah Pemuka Agama di Wondama

Tim Pengabdian Masyarakat   Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 Subkorwil Wondama membantu menambah bangunan ruangan untuk dapur rumah pendeta leo Rumansara yang terletak di pinggir pantai kampung Kubiari Distrik Wondiboi, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Rabu ( 18/2/2016).

Menurut Komandan Tim  pengabdian masyarakat Kapten Arm Sutrisno mengatakan, Tim yang mengerjakan pembangunan ruang dapur pendeta Leo beranggota tujuh personel terdiri  Serda Indra, Pratu Suparman, Sertu Sumuai, Bripda Gya Bantara, Mahasiswa Syaiful Anwar dari UMS Sorong, mahasiswa Ronald dari Unipa, Achmad Zulfami dari PMI  dan warga setempat. Pembangunan  dipusatkan pada pembangunan dapur rumah pendeta Leo Rumansara, pendeta asli Biak ini memang baru dua bulan menempati rumah yang berada langsung disebelah gereja Kampung Kubiari. Rumah ini memang tidak dibuatkan tempat khusus untuk memasak dari awal pembangunannya, sementara itu keluarga pendeta memakai ruang kosong didekat toilet untuk tempat memasak,” paparnya Kapten Arm Sutrisno.

Sutrisno menambahkan, “bangunan ruang dapur pendeta Bapak Leo rencana selesai selama satu minggu  dari pondasi hingga pemasangan atap merupakan salah satu bentuk pengabdian ke masyarakat di bidang fisik ini merupakan salah satu tujuan dari Ekspedisi NKRI. Selain itu, tim juga memberikan kegiatan non fisik seperti mengajar di sekolah-sekolah”, tutup Kapten Arm Sutrisno

“Pemuka agama disini sangat dihormati warga, cara warga berterima kasih karena sudah diajarkan agama itu dengan membantu sesuai kemampuan masing-masing. Ada yang membantu dengan tenaga, material dan lainnya. Ibu-ibu disini juga bergiliran untuk memberi makan para pekerja disini,” Tutur mama Auri masyarakat setempat.