Tim Ekspedisi NKRI 2013 Sosialisasi Di Gorontalo

Bertempat di ruang rapat Wakil Gubernur Gorontalo,Sabtu (20/10/2012),Tim survei dari Kopassus dipimpin  letkol inf Rafael G Baay mengadakan paparan rencana Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi dihadapan Wakil Gubernur Gorontalo DR.Idris Rahim beserta jajarannya.

Rencana Pos Komando Taktis  ekspedisi di Provinsi Gorontalo  bertempat  di Kabupaten Bone Bolango .Sebelumnya tim  ini telah  melaksanakan  peninjauan di beberapa Sub Korwil antara lain di  Gowa, Tana Toraja, Luwuk Banggai,Palu, Mamuju, Kendari dan rencana tim akan melaksanakan peninjauan di wilayah Gorontalo,Minahasa dan P.Miangas.

Ekspedisi NKRI 2013 koridor Sulawesi 2013 yang akan dilaksanakan pada bulan Maret – Juni 2013 ini dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat .Format ekspedisi sama seperti sebelumnya yaitu meliputi Penjelajahan, Penelitian dan Komunikasi Sosial. Ekspedisi kali ini akan melibatkan banyak Kementerian/lembaga khususnya dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain menyiapkan sarana dan prasarana air bersih, melaksanakan program rehabilitasi rumah kumuh dan lain-lainnya. Selain itu  pemupukan rasa nasionalisme dilakukan dengan berbagai kegiatan yang menumbuhkan rasa nasionalisme dengan melibatkan masyarakat dan pemuda.Demikian pula ,penelitian keanekaragaman hayati, potensi geologi dan potensi bencana juga terus dilakukan dalam ekspedisi ini.