Tiada Hari Tanpa Latihan Bagi Prajurit Grup-1 Kopassus

Salah satu tugas dan tanggung jawab pimpinan adalah memberikan  kesejahtera bagi prajurit dan salah satu kesejahteraan tersebut adalah latihan. Demikian halnya yang dilakukan oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo S.E mengecek pelaksanaan latihan dalam kunjungan kerjanya di Grup-1 Kopassus Serang, Banten. Sabtu (3/1).

Menghadapi tugas-tugas kedepan tentunya prajurit Kopassus dituntut harus selalu siap dan mampu menjawab tantangan tugas yang diberikan oleh pimpinan. Untuk itu Danjen Kopassus disela-sela kesibukannya menyempatkan untuk meninjau pelaksanaan latihan yang dilaksanankan oleh masing-masing Batalyon di Grup-1 Kopassus. Dengan didampingi Komandan Grup-1 Kopassus Letkol Inf Binsar Sianipar dan pejabat teras Kopassus lainnya, Danjen Kopassus meninjau latihan tersebut. Diawali dari Batalyon-11 Grup-1 Kopassus melaksanakan latihan beladiri Karate dan Merpati Putih, Pemeliharaan kemampuan Spesialisasi  Zeni, Kesehatan Peralatan, Perhubungan, Pendaki serbu dan Penembak Runduk.

Batalyon-12 Grup-1 Kopassus melaksanakan latihan Pertempuran Jarak dekat dan tembak pistol reaksi. Sedangkan batalyon-13 Grup-1 Kopassus melaksanakan latihan Pertempuran didaerah pemukiman( Pur Rah Mukim). Dalam kesempatan tersebut Danjen Kopassus juga memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Grup-1 Kopassus. Antara lain Danjen Kopassus mengharapkan setiap prajurit Kopassus harus mau dan mampu memenuhi standard sebagai Prajurit Pasukan Khusus dengan selalu belajar dan berlatih setiap saat. Bagi seluruh prajurit juga dilarang menggunakan HP mulai Pukul 06.00 s.d pukul 18.00 kecuali yang berdinas khusus. Dan yang paling penting Danjen Kopassus menekankan Tahun 2014 harus menjadi tahun Prestasi bagi Kopassus.