Sosialisasi Ekspedisi NKRI di Unkhair Ternate

Tim sosialisasi Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014 yang dipimpin Kolonel Inf Richard Tampubolon  Asintel Danjen Kopassus melaksanakan  sosialisasi di Universitas Khairudin Ternate,Sabtu (1/2/2014)

Setelah menggelar Ekspedisi Bukit Barisan 2011,Ekspedisi Khatulistiwa 2012, Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi 2013, tahun ini Komando pasukan Khusus kembali mengajak perguruan tinggi untuk Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014.

Tim sosialisasi Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara 2014 yang dipimpin Kolonel Inf Richard Tampubolon  Asintel Danjen Kopassus menggelar sosialisasi di Universitas Khairudin Ternate,Sabtu (1/2/2014)

Rektor Unkhair ,Prof.Dr.Husen Alting, S.H. M.H menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kopassus dan akan membantu Tim ahli apabila dibutuhkan serta berharap para peneliti maupun mahasiswa dapat berpartisipasi dalam kegiatan ekspedisi.

Ekspedisi yang akan berlangsung selama empat bulan yang akan dibuka 6 Februari dan berakhir 26 Juni dengan menggelar  delapan subkorwil sebagai base camp selama kegiatan anatara lain Subkorwil-1 Masohi Kab. Maluku Tengan, Subkorwil -2 Tual Kab. Maluku Tenggara ,Subkorwil -3 Namlea Kep. Buru ,Subkorwil -4 Saumlaki Kab. Maluku Tenggara Barat,Subkorwil -5 Ternate Ternate & Kab. Halmahera Barat ,Subkorwil- 6 Tidore Kab. Halmahera Tengah ,Subkorwil- 7 Tobelo Kab. Morotai & Kab. Halmahera Utara ,Subkorwil -8 Labuha Kab. Halmahera Selatan

Kegiatan sosialisasi diikuti sejumlah 300 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Ternate antara lain Unkhair, IAIN,STKIP,Poltekesd dan UnmuhÂ