·

Setetes Darah dari Prajurit Grup 1 Kopassus di Hari Juang TNI AD

SERANG – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Grup 1 Kopassus bersama dgn Kodim 0602/Serang dan PMI Kabupaten Serang beserta instansi lainnya menyelenggarakan kegiatan Donor Darah bertempat di Aula Kodim 0602/Serang.

Peringatan Hari Juang TNI- AD diimplementasikan dengan kegiatan yang meningkatkan motivasi, semangat, jiwa kejuangan dan nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk mengabdi kepada negara.

Kegiatan ini mendapatkan antusias yang tinggi dari masing-masing instansi dan masyarakat yg bertemakan ” TNI AD MAJU BERSAMA RAKYAT”. Kegiatan ini juga memberikan dampak positif untuk menambah stok persediaan darah di PMI Kabupaten Serang. Diharapkan dgn adanya kegiatan ini 200 kantong darah dapat terkumpul dengan satu tujuan yaitu untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan donor darah sangat membantu kami dalam menjaga stok darah yang ada Kota maupun Kabupaten Serang, setetes darah sangat berharga untuk menolong jiwa manusia.”, ujar salah seorang petugas PMI Kab Serang

Penyelenggaraan peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2023 dilaksanakan secara terpusat dan serentak di Kotama Jajaran Satuan Komando Kewilayahan TNI AD sesuai dengan perintah Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk melaksanakan kegiatan yang bertajuk sosial di wilayah masing-masing.

Teguh yang merupakan peserta donor darah merasa senang dengan adanya kegiatan ini, karena dapat berpartisipasi dalam kontribusi kepada masyarakat lewat donor darah.