·

Serah Terima Jabatan Wadanjen Kopassus dari Brigjen TNI Achiruddin kepada Brigjen TNI Yudha Airlangga

JAKARTA – Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi memimpin serah terima jabatan Wadanjen Kopassus dari Brigjen TNI Achiruddin kepada Brigjen TNI Yudha Airlangga di Gedung Balai Komando, Makopassus, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Brigjen TNI Achiruddin, selanjutnya akan bertugas sebagai Danpaspampres.

Serahterima jabatan Wadanjen Kopassus juga dihadiri diantaranya oleh Ir Kopassus, Danpusdiklatpassus Kopassus, Para Pamen Ahli Kopassus.

Dikatakan Danjen Kopassus, tugas dan jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan YME, Oleh karena itu, lakukan setiap tugas dengan penuh dedikasi, inovasi dan disertai dengan keikhlasan.

 

” Semoga estafet kepemimpinan ini, dapat membawa dan mengantarkan Kopassus menjadi Satuan yang adaptif, profesional, modern dan tangguh serta di cintai rakyat,” ucap Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi dalam amanatnya saat Sertijab.

Dan, lanjut Danjen, perlu dipahami, serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi, sebagai implementasi dari proses regenerasi, dalam rangka menjaga kesinambungan kepemimpinan.
Hal ini sangat penting dilakukan seiring dengan dinamisnya perubahan
lingkungan yang strategis dan semakin kompleksnya tantangan tugas yang dihadapi oleh Kopassus.

” Selaku Pasukan Khusus yang memiliki kemampuan Para Komando, Sandi Yudha dan Penanggulangan Teror, harus mampu memelihara kesiapan operasional satuan, agar sewaktu-waktu siap untuk digerakkan dan kunci dari itu semua adalah disiplin, dedikasi yang tinggi dan loyalitas, yang menjadi jatidiri dalam pelaksanaan tugas kepada bangsa dan Negara,” tegas Danjen.

Diakhir amanatnya Danjen tidak lupa mengucapkan selamat bertugas kepada
Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar sebagai Danpusdiklatpassus Kopassus.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar sebagai Danpusdiklatpassus Kopassus,” pungkas Danjen Kopassus.