Sat 81 Kopassus Juarai Lomba Tembak Grand Prix seri ke-3 di Danau Toba

JAKARTA – Batalyon 812 Satuan 81/Kopassus berhasil merajai kejuaraan Lomba Tembak Grand Prix seri ke-3 yang bertajuk 1 St Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix yang digelar oleh Kodam I/BB bersama Perbakin dalam Rangkah menyambut Hari Ulang Tahun Kodam I/BB ke-71 tahun 2021. Kejuaraan ini adalah kali ketiga setelah sebelumnya yang dilaksanakan Gunung Kidul (seri-1) maupun di P. Belitung (seri-2).

“Kami bersyukur dibawah bimbingan Dansat 81 Kopassus, Kolonel Inf Benny Rahadian, M.M. dan Wadansat, serta berkat semangat berlatih anggota, personel kami berhasil membawa nama Tribuana Shooting Club (TSC) menjuarai beberapa seri the 1st Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix. Saat lomba pertama di Gunung Kidul, Srk Novian dan Srt Sirait berhasil memperoleh juara-1 beregu, walaupun Srk Novian baru mencapai juara-2 perorangan. Dengan semangat serta ketekunan dalam berlatih, pada seri-2 di G.Kidul, tim kami berhasilnya memperoleh juara-1 baik perorangan maupun beregu. Diluar dugaan, ternyata Srt Soumena yang baru bergabung lomba pada seri ketiga di Medan ini juga berhasil meraih juara-1 baik perorangan maupun beregu. Walaupun demikian, secara akumulasi sampai seri ketiga ini, nilai Srk Novian masih berada pada peringkat teratas. Kami mohon doa dari semua semoga tim kami dapat berhasil dengan baik.” Jelas Mayor Inf Alzaki, Danyon 812 Satuan 81.

Lomba tembak yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 2 sampai 4 September di kawasan Danau Toba Kecamatan Pematang Sidamanik, diikuti berbagai kalangan, mulai dari TNI, Polri, hingga masyarakat sipil yang tergabung dalam Perbakin.

Acara penutupan kejuaraan menembak ini Sabtu (4/9/2021) dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Letjen TNI Jhoni Supriyanto selaku Ketua PB Perbakin, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang.

Letjen TNI Jhoni Supriyanto mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kodam I/BB bersama Perbakin, diharapkan dengan adanya lomba ini bisa mendapatkan atlet tembak yang unggul dapat membawa nama harum Indonesia.