Sabuk Dan-VI Karate untuk Wakasad

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Budiman menerima penganugerahan Sabuk Dan-VI Karate dari Ketua Umum Inkai Pusat Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu bertempat di Gedung Nanggala Kopassus Cijantung Jakarta Timur. Rabu (16/5)

Pelaksanaan penerimaan Sabuk Karate tersebut merupakan rangkaian kegiatan pelaksanaan Gashuku dan ujian kenaikan sabuk Karate yang di selenggarakan oleh Kopassus. Penyematan Sabuk Karate dilakukakan oleh Sense Albert Tobing Dan X Inkai sedang ijazah diserahkan oleh Ketua Umum Inkai Pusat.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Inkai Pusat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan karate ini hendaknya tidak sampai disini saja, namun para karateka khususnya dari anggota TNI AD dapat meningkatkan dan mencapai prestasi dalam bidang bela diri. Setiap prajurit harus mempunyai  kemampuan bela diri karena dengan bela diri dapat membentuk   mereka menjadi ksatria, rendah hati namun tegas dalam bertindak serta tidak menjadi sombong. Dalam akhir sambutannya Ketua Umum Inkai Pusat mengucapkan terima kasih kepada Wakasad atas kerjasamanya dalam memajukan bela diri Karate khususnya melalui Inkai.

Dalam sambutan wakasad menyampaikan rasa bangga atas penganugerahan Sabuk Dan VI Karate dan kebanggaan ini tentunya juga merupakan kehormatan bagi seluruh prajurit TNI AD. Wakasad juga berharap agar prestasi Karateka jangan Cuma menjadi kebanggaan saja, namun harus bias ditingkatkan untuk meraih prestasi yang tinggi. Karate dapat untuk membentuk karakter building bagi prajurit sehingga kemampuan yang dimiliki dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat. Wakasad juga berterima kasih kepada Ketua Umum Inkai Pusat atas kerjasama selama ini untuk mengembangkan kemampuan prajurit TNI AD dalam bidang bela diri Karate.

Hadir dalam acara tersebut  Pangkostrad, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus beserta staf, para Asisten Ksad ,  pengurus Inkai Pusat serta beberapa dewan guru dari kecabangan bela diri lain.