Petembak Kopassus Raih Medali Emas di Lebanon

Para petembak Kontingen garuda kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya pada lomba menembak UNIFIL  dilaksanakan pada  21-23 April 2015 di lapangan tembak Ebel Es saqi  diikuti oleh seluruh kontingen yang berada di UNIFIL.

Materi yang dilombakan materi  menembak pistol beregu dan menembak senapan beregu. Kontingen Garuda yang dimotori oleh petembak-petembak darisatgas INDOBATT dan INDOFPC mendominasi seluruh materi .berhasil  menyabet juara umum.

Pratu Febiarso anggota Batalyon-11 Grup-1 Kopassus yang tergabung dalam tim Pistol Satgas INDOBATT keluar sebagai juara pertama dengan meraih poin tertinggi dan berhak atas medali emas beregu pistol dalam kompetisi tersebut. Posisi kedua diraih kontingen India, sedangkan posisi ketiga diraih oleh Satgas INDOFPC.

Pada materi menembak senapan beregu satgas INDOFPC meraih posisi pertama setelah mengalahkan Kontingen lainnya. Satgas INDOFPC yang di motori oleh Sertu Edi Purnomo, anggota Batalyon-33 Grup-3 Kopassus mengumpulkan nilai tertinggi. Adapun Juara kedua direbut oleh satgas INDOBATT disusul oleh kontingen India di peringkat ketiga. Salah satu petembak Kontingen Garuda yakni Serka Suwandi dari satgas INDOBATT terpilih sebagaiThe Best Shoot Riffle.

Penyerahan medali kepada para juara dilaksanakan di UNP 2-4 , INDIABATT oleh Wakil Komandan Sector East , Kolonel Kav Yotanabey.  Hasil yang dicapai ini menunjukkan kemampuan menembak prajurit-prajurit Kontingen Garuda unggul atas prajurit kontingen negara lain. Walaupun kondisi cuaca yang kurang mendukung tetapi para petembak Kontingen Garuda mampu menyesuaikan dengan keadaan cuaca dan alam. Semoga prestasi Kontingen Garuda UNIFIL 2015 semakin mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional , GARUDA !!!.(Lettu Inf Taufik ArifiyantoPenerangan INDO FPC-G2 UNIFIL 2015).