Peserta latihan Ekspedisi Khatulistiwa 2012 terima pembekalan

Para peserta latihan Ekspedisi Khatulistiwa 2012 mulai menerima pembekalan materi radio perhubungan dan navigasi, Situlembang, Bandung(21/3).

Para peserta latihan Ekspedisi Khatulistiwa 2012 mulai menerima pembekalan materi radio perhubungan dan navigasi bertempat di daerah latiahan Gunung Hutan Kopassus Situlembang, Bandung, Jawa  Barat, Rabu (21/3).
Pelaksanaan pembekalan latihan Ekspedisi Khatulistiwa 2012 yang dilaksanakan di daerah latihan Kopassus Situ lembang pada hari ini menerima materi pengenalan radio perhubungan yang disampaikan oleh Letnan Kolonel Chb Fitri Taufik KahubKopassus. Materi pengenalan radio perhubungan tersebut antara lain pengenalan radio SSB, radio UHF/VHF, cara berkomunikasi dan pembuatan jaring komunikasi radio perhubungan. Sedangkan pembekalan materi navigasi disampaikan oleh Kapten Inf Kaharto perwira dari Pusdikpassus Batujajar. Materi navigasi antara lain adalah pengenalan peta, cara menyambung peta dan menentukan / mencari koordinat diatas peta. Dengan materi pengenalan tentang radio perhubungan dan navigasi ini diharapkan nantinya peserta Ekspedisi Khatulistiwa 2012 tidak mengalami kesulitan dilapangan, sehingga kegiatan Ekspedisi dapat berjalan lancar.