Peringati Ultah ke 76 RI, Pusdiklatpassus Kopassus Gelar Donor Darah

BANDUNG,Pusat Pendidikan Dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus Kopassus) ) menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT RI Ke-76, di gedung Sudirman, Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar Bandung, Selasa (03/8/2021).

Kegiatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) bertujuan untuk membantu penyediaan stok darah PMI serta meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah selama pandemi Covid-19.

Kegiatan donor darah diikuti sebanyak 118 orang peserta yang terdiri dari prajurit TNI, Persit,PNS,FKPPI dan AKBM

Brigjen TNI Thevi Zebua. S.E. M.M (Danpusdiklatpassus Kopassus) berharap bahwa hasil dari kegiatan donor darah tersebut dapat bermanfaat, dan bisa dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kopassus kepada masyarakat yang membutuhkan darah di masa pandemi covid-19 ini”

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat serta dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah di masa pandemi covid-19 ini, bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya” ujar Brigjen TNI Thevi Zebua. S.E. M.M

Melalui Video Conference DR. DRS. H. Muhammad Jusuf Kalla selaku ketua umum PMI menyampaikan “ saya apresiasi peran Kopassus bantu sesama menyumbangkan darahnya untuk bangsa ini”.

Pelaksanaan donor darah tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah