Pentingnya Ekspedisi NKRI Bagi Masyarakat Lombok

Subkorwil Lotim– Wakil Bupati Lombok Timur Drs.H.Khairul Warisin,S.H. membuka secara resmi pelaksanaan Ekspedisi NKRI 2015 Subkorwil -2 Lombok Timur , Jumat ( 13/2/2015) di Lapangan Blambang Sari Ayu Kecamatan Suela Lombok Timur .Pada Upacara pembukaan Ekspedisi NKRI diwali dengan menampilkan tarian khas Lombok “ tari nglidang”.

Bupati Lombok Timur H.M. Ali Bin Dahlan ,M.M, dalam sambutan tertulisnya mengatakan , kami mewakili masyarakat Lombok Timur mengucapkan beribu terima kasih kepada penyelenggara yang telah menempatkan Lombok Timur sebagai pusat Subkorwil-Lombok Timur.

“ Betapa pentingnya ekspedisi NKRI ini bagi masyarakat Lombok Timur untuk meningkatkan perekonomian, pendidikan dan rasa bela negara Indonesiai.” Ujarnya

Bupati berharap kegiatan ekspedisi NKRI yang berlangsung selama empat bulan bisa membangun lombok timur dari segi fisik, kehutanan, kemasyarakatan ,perekonomian.

Dandim 1615 Lotim Letkol Arm Rahma HB ,S.sos. selaku Komandan Sub Korwil ( Dansubkorwil) Lotim mengatakan tim ekspedisi NKRI Subkorwil Lombok Timur akan melaksanakan Penjelajahan , Penelitian dan pengabdian Masyarakat selama empat bulan ,sedangkan hasil ekspedisi ini nantinya akan diserahkan kepada pemerintah pusat dan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Letkol Arm Rahma menambahkan tujuan ekspedisi NKRI adalah Mendata dan memetakan semua potensi sumber daya, mendorong peningkatan kesejahteraan sosial , menumbuhkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan pertahanan keamanan Nasional.A.MUNIR