Orientasi Mandi Danau Situlembang Bagi Peserta Ekspedisi NKRI

Mengawali kegiatan pra ekspedisi, para peserta melaksanakan pengenalan medan  di daerah latihan Kopassus Situ lembang, Selasa (20/1). Para peserta mulai pintu angin melaksanakan Jalan kaki menyusuri jalan berbatu yang dikelilingi oleh hutan pinus, dan menyusuri danau situ lembang.

Dalam kegiatan pra ekspedisi peserta menerima materi pelajaran teori dan praktek sesuai bidang yang dilakukan nantinya ketika melaksanakan ekspedisi,  meliputi penjelajahan gunung, hutan rawa dan sungai, penjelajahan garis pantai, Penelitian, pendataan dan pemetaan, di bidang kajian kehutanan geologi potensi bencana , flora fauna serta sosial budaya.

Dalam kegiatan ini peserta di bagi menjadi delapan kelompok besar dengan materi dan praktek sesuai bidang kelompok nantinya di daerah ekspedisi, dengan bentuk kegiatan  semi militer guna menumbuhkan jiwa korsa, disiplin dan kerjasama tim yang solid.

Peserta Ekspedisi NKRI 2015  berjumlah 1.241 orang, mereka akan mendapatkan pembekalan selama dua minggu oleh para tim ahli dan pelatih .Selesai menerima pembekalan mereka akan ditempatkan di 8 subkorwil yakni Subkorwil -1 Karangasem , Subkorwil -2 Lombok Timur ,Subkorwil- 3 Sumbawa ,Subkorwil- 4 Bima ,Subkorwil -5 Sumba Barat Daya ,Subkorwil- 6 Ende ,Subkorwil -7Alor, Subkorwil -8 Belu –A.Munir