Olahraga, Prestasi hingga Perolehan MURI Jelang HUT ke 69 Kopassus

JAKARTA, Berbagai torehan prestasi diraih prajurit Kopassus menjelang hari jadinya yang ke 69 tanggal 16 April 2021.
Peraihan prestasi ini adalah salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 69 Kopassus tahun 2021.

Perolehan sejumlah prestasi ini hingga mendapatkan rekor dari MURI yaitu Pemecahan Rekor MURI Pengibaran Bendera TNI AD terbesar dengan tehnik Canopy formasi side by side pada 5 Desember 2021. Dan Pemecahan Rekor MURI Pematahan Batang Dragon Terbanyak dengan Mata tertutup (69 titik) di Lap Upacara Makopassus,Cijantung,Jakarta Timur .

Selain itu Prestasi Kopassus lainnya adalah Grup1 Kopassus dan Grup3 Kopassus berhasil memperoleh prestasi dari Kementerian Reformasi Birokrasi sebagai satker peraih penghargaan tingkat nasional wilayah bebas korupsi dalam rangka pembangunan zona integritas TA 2020.

Kegiatan olahraga juga ikut mewarnai peringatan HUT ke 69 Kopassus ini, seperti Pertandingan Bulu Tangkis, di Gd Nanggala, Cijantung (Intern), Komando Trail di Grup 1 Kopassus, Serang dan donor darah, peresmian rtlh, jembatan, penghijauan, pengobatan gratis ,pembagian sembako, Komando Warrior di Lap Gatot, Cijantung (intern), Tenis lapangan (Intern), Lomba Bak Danjen Kopassus Open di Grup 2 Kopassus, dan frindly match basketball bersama artis.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan selalu menekankan untuk selalu solid menjalin silahturahmi dan menghormati para pendahulu, sesepuh Kopassus.

Wujudkan hal tersebut jelang hari HUT-nya, Kopassus menggelar ajang silahturahmi dengan para sesepuh Kopassus yang dibingkai dalam bentuk olahraga Golf bersama sesepuh di Bukit Pelangi Golf Club, Bogor, lalu Anjangsana ke Sesepuh Kopassus dan Hening Cipta . Juga tidak ketinggalan kegiatan olahraga bersama warga binaan yaitu lomba renang antar RW di kesatrian A.yani, dan Lomba paduan suara tingkat SMP dan SMA antar RW Kesatrian A.Yani .(munir)