Lomba Konser Musik Anak Jalanan

PENKOPASSUS-Masyarakat  Cijantung dan Kelompok Penyanyi Jalanan(KPJ) menggelar lomba menyanyi anak jalanan dalam rangka memeriahkan acara Car Free Day,dengan  tema “Sehat dan Gembira” Minggu ( 16/11) di lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Lomba diikuti   ratusan KPJ dari berbagai wilayah di Jakarta .Berhasil meraih juara kategori terbaik Ibrahim Aie (25) dari KPJ Kp.Rabutan Jakarta Timur.Peserta favorit ,Nurhayasih  ( 24 th) KPJ Lentera Jl.Baru Kp.Rambutan.Sedangkan peserta terunik ,Lukman Guntur (34 th) ,KPJ Hitam Putih Ps. Rebo jakarta Timur. Andi  salah satu peserta mengatakan saya sangat senang dengan adanya lomba musik dan penyanyi jalanan karena bisa ikut meramaikan untuk menghibur semua orang.

Dia menambahkan ,saya datang kesini ga cari juara pak, saya mau  membuktikan kata orang katanya Kopassus itu angker, ternyata setelah masuk di Kopassus tidak  terbukti bahkan tentaranya ternyata  ramah dan saya nyaman serta bangga sebagai masyarakat ,tegasnya ketika ditanya dewan juri Ketua Panitia Nana Suganda dalam sambutannya mengatakan kami sangat senang dan bangga dapat melaksanakan  acara Car Free Day  bersama masyarakat dilingkungan Kopassus, hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat nyaman dan aman berada dilingkungan TNI khususnya Kopassus. Karena acara ini salah satu wahana untuk  mendekatkan masyarakat dengan TNI khususnya Kopassus). Nana  berharap acara tersebut dapat berlanjut  sebagai agenda tetap sehingga lebih merasa memiliki TNI khususnya Kopassus).
Untuk memeriahkan acara tersebut diisi dengan tarian betawi, Bali,Sulawesi Barat, dan jambi yang ditampilkan oleh pemuda-pemudi yang tergabung dalam program pertukaran pemuda anta provinsi dalam rangka melestarikan budaya dibawah Kemenpora.(S.Munir)