Latihan Waspada Nusa VI TA. 2014 Berakhir

Kelompok teroris ISIS berusaha dan ingin mengembangkan beberapa jaringan serta ingin mengambil alih obyek vital PLTU Suralaya dan Kapal KM Lentera Bangsa, dengan menyandera beberapa pimpinan Direksi PLTU dan Kapten Kapal beserta awak kapal.
Oleh karena itu prajurit Komando TNI, Bergerak secara cepat, tepat dan senyap dengan melalui kordinasi dan kerjasama yg matang antara prajurit Kopassus,Denjaka, dan Den Bravo-80 berhasil menghancurkan dan merebut kembali obyek yang dikuasai oleh kelompok ISIS. Hal tersebut diatas merupakan skenerio kegiatan puncak latihan Waspada Nusa VI di daerah Suralaya- Merak Banten, Jumat (6/3/2015).
Kegiatan latihan gabungan TNI Waspada Nusa VI antara prajurit Sat-81 Kopassus, Denjaka Marinir dan Den Bravo-80 Paskhas dengan tujuan untuk  meningkatkan kemampuan prajurit untuk lebih waspada dan kesiapsiagaan dalam menjaga,mengawal dan mengamankan kedaulatan NKRI. Namun harus juga tetap menjaga hubungan kekeluargaan dalam bermasyarakat guna memelihara stabilitas keamanan wilayah sebagai bagian dari Opersi Militer Selain Perang(OMSP). Hal tersebut merupakan inti sambutan dari Panglima TNI yang dibacakan oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat R.
Dalam kegiatan ini tampak hadir Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo yang juga selaku Komandan Latihan dan juga hadir beberapa pejabat dari Mabes TNI dan para Komandan Satuan terkait.