Latihan Terjun Terpusat PTPAD

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya membuka latihan terjun terpusat PTPAD Tahun 2012 di Lapangan Gatot Subroto Cijantung-Jakarta Timur, Senin(26/3).

Dalam amanatnya Danjen menyampaikan bahwa Pimpinan TNI Angkatan Darat berinisiatif untuk mewujudkan dan membantu program pemerintah dalam menggelorakan pembinaan olah raga nasional khususnya olah raga terjun bebas di tanah air, melalui pemusatan latihan tim terjun payung TNI Angkatan Darat ini, dan sekaligus sebagai konstribusi TNI Angkatan Darat kepada bangsa dan negara dalam peran sertanya untuk memajukan olah raga. Serta dalam rangka meningkatkan dan memotivasi atlet-atlet terjun bebas TNI Angkatan Darat agar senantiasa mengembangkan kemampuannya baik dalam tehnik terjun bebas militer maupun olah raga terjun bebas umum.

Lebih lanjut Danjen Kopassus berharap agar semua yang terlibat wajib memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil selama mengikuti latihan. Ikuti semua instruksi pembina dan pelatih sehingga dapat terhindar dari kerugian yang tidak kita inginkan bersama serta laksanakan latihan ini dengan disiplin yang tinggi, penuh semangat dan kerja keras serta bertanggung jawab.

Latihan terjun PTPAD kali ini merupakan kelanjutan kaderisasi PTPAD Ta.2011,ada beberapa materi latihan khususnya ketepatan mendarat dan kerja sama di udara(RW), dengan peserta 90 orang diantaranya 5 orang wanita dan rencana waktu latihan selama 5 bulan, sehingga berharap melalui pemusatan latihan ini akan mencetak atlet-atlet terjun bebas TNI Angkatan Darat yang profesional yang mampu bersaing serta meraih prestasi dalam kejuaraan terjun bebas ditingkat nasional maupun internasional.