Kopassuss Fasilitasi Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Jakarta, Masih belum pulihnya kondisi daerah yang tertimpa bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah, membuat berbagai elemen masyarakat maupun instansi terus membantu dan peduli. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan masih banyak masyarakat korban gempa yang masih trauma akibat bencana alam dan tsunami yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 lalu.

Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati yang tinggi Kopassus juga terus menggalang bantuan sekaligus memfasilitasi untuk menyalurkan bantuan. Seperti yang baru saja dilaksanakan Kopassus bekerja sama dengan Media Grup menyalurkan bantuan berupa Obat-obatan, Bahan Makanan, Pembalut dan Pempers untuk balita.

Bantuan tersebut langsung dikirim dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130 dengan nomor Pesawat A-1320 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat, 19 Oktober 2018. Bantuan Obat-obatan nantinya juga akan diberikan untuk RS Kesdam Hasanuddin dan bantuan lainnya disalurkan langsung kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Total bantuan yang di salurkan sebanyak 10 ton

Dengan terus menggalang dan memfasilitasi penyaluran bantuan baik berupa Obat-obatan maupun bahan pangan, dan bantuan lainnya, Kopassus berharap kondisi masyarakat yang menjadi korban dapat segera pulih. Dan wilayah pemukiman warga sserta aktivitas bisa berjalan normal seperti sediakala.