Kopassus selenggarakan Gashuku dan ujian kenaikan sabuk Karate

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyelenggarakan   Gashuku dan  ujian kenaikan tingkat sabuk Karate bertempat di Gedung Nanggala Kopassus Cijantung Jakarta Timur. Senin(14/5).

Kegiatan Gashuku dan ujian karate ini merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Kopassus dan wajib diikuti oleh seluruh prajurit untuk mengisi kemampuan bela diri serta untuk mencari dan menyiapkan kader-kader Karateka untuk mengikuti pertandingan maupun lomba baik dilingkungan militer maupun   sipil .Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan satuan sebagai kelanjutan dari upaya pembinaan kemampuan yang sudah dimiliki oleh prajurit Kopassus, Karena kemampuan bela diri merupakan salah satu barometer profesionalisme seorang prajurit Kopassus.

Ujian kenaikan sabuk Karate yang diselenggarakan Pengurus Pusat Affiliasi Inkai Kopassus yang dipimpin oleh Letkol Inf Soetar tersebut   diikuti   164 orang anggota baik Tamtama, Bintara, Perwira Pertama maupun Perwira Menengah.  Ujian terbagi dalam beberapa tingkatan yaitu ujian dari sabuk Coklat ke Dan-1 sebanyak 152 orang, dari Dan-1 ke Dan-2 sebanyak 8 orang serta dari Dan-2 ke Dan-3 sebanyak 4 orang.

Dalam ujian kenaikan tingkat ini dewan penguji berasal dari Pengurus Pusat Inkai Jakarta yaitu Sense Albert Tobing , Sense Stevanus Suparyono dan Sense Reinhart Wella serta dibantu beberapa Karateka dari pengurus Affiilasi Inkai Kopassus.