Kopassus Juara I Parade Defile Hari Juang Kartika Ke-66

Peringatan hari  Juang Kartika ke-66 tahun 2011 dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo bertempat di lapangan Manunggal Brigade Infanteri 15/Kujang Cimahi- Bandung, Kamis (15/12).

Peringatan hari Juang Kartika ke-66 tahun 2011 dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo bertempat di lapangan Manunggal Brigade Infanteri 15/Kujang Cimahi-Bandung, Kamis (15/12).

Dalam peringatan Hari Juang Kartika kali ini disamping dilaksanakan upacara parade juga , ditampilkan beberapa atraksi keprajuritan antara lain tari kolosal, Bela Diri Militer,Terjun Payung dan defile pasukan serta kendaraan milik TNI AD. Upacara yang diikuti oleh beberapa satuan tersebut dilaksanakan dalam suasana sederhana dan hikmat. Kopassus sebagai salah satu kekuatan militer milik TNI AD juga menampilkan satu Batalyon  dari  Grup-1 Kopassus.

Pada kegiatan upacara tersebut   parade dan defile menjadi objek penilaian oleh panitia penyelenggara hari Juang Kartika ke-66.  Dalam lomba parade dan defile tersebut  Batalyon Kopassus yang dipimpin oleh Mayor Inf Asep Sukarna keluar sebagai juara pertama dengan nilai 995,92  mendapat hadiah 50 juta.   Juara ke dua dari Batalyon Armed-4 Kodam III/SLW dengan nilai 991,27, mendapat hadiah 40 juta dan juara ketiga Batalyon Pomad dengan nilai 987,98 , mendapat hadiah 30 juta. Kasad juga memberikan hadiah bagi seluruh Batalyon upacara, pendukung, serta tim demontrasi  kegiatan hari Juang Kartika masing-masing 10 juta.

Saat memberikan hadiah tersebut Kasad berpesan kepada seluruh komponen TNI AD untuk tetap menjaga soliditas dan kekompakan. Karena TNI AD itu berdiri mulai dari prajurit yang paling rendah sampai dengan Jenderal Bintang Empat, antara pemimpin dan yang dipimpin harus selalu dekat, bersatu padu untuk membela NKRI.