Kopassus Bersama Masyarakat Adat Banten Hijaukan Gunung Halimun

Puluhan prajurit Grup-3 Kopassus mendistribusikan ribuan bibit pohon  untuk penghijauan di Gunung Halimun,Sukabumi , Selasa ( 30/12) .Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Paguyuban Budiasi ,Sentul Bogor  .

 “Penanaman pohon merupakan salah satu kepedulian Kopassus terhadap kelestarian alam Indonesia dan program ini  dilaksanakan bersama- sama masyarakat terutama atas permintaan Kesepuhan Adat Banten ,” Kata Letkol Inf J O Sembiring ,Wadangrup-3 Kopassus.

Mantan Kepala Penerangan Kopassus menambahkan Kopassus ingin berkontribusi untuk menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global dengan gerakan penghijauan sesuai program “Kopassus Go Green”.

Bibit Pohon yang ditanam seperti sengon laut (Albazia falcataria), Rasamala, Mahoni Uganda, Kalpataru dan trembesi yang juga dikenal sebagai ki hujan (Samanea saman) karena tanaman tersebut cocok untuk hutan hujan tropis yang bisa tumbuh dengan cepat.

Sebelumnya , Kopassus bekerjasama dengan Paguyuban Budiasih telah mendistribusikan sepuluh ribu bibit pohon keras, pohon buah-buahan dan 3 ton akar wangi untuk penghijauan di bekas tanah longsor  dusun Jembung, Desa Sampang ,Kecamatan KarangKobar   Kabupaten Banjarnegara