Kopassus Bersama Kodim Cilacap Bagi-Bagi Sembako

CILACAP,– Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Kopassus (Pusdiklatpassus) bekerjasama dengan Kodim 0703 Cilacap menggelar bakti sosial pembagian sembako bagi warga kurang mampu dan karya bakti penanaman pohon bertempat di Area Objek Wisata Pantai Teluk Penyu Kabupaten Cilacap, Kamis (1/10/2020).

Bakti Sosial ini membagikan 200 paket sembako kepada warga sekitar dan melakukan penanaman pohon di sepanjang pesisir pantai Teluk Penyu sebanyak 6000 pohon diantaranya 1000 pohon Balsa, 3000 pohon Ketapang Laut dan 2000 pohon Cemara Laut.

Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A Zebua  melalui Kepala Seksi Teritorial Pusdiklatpassus Mayor Inf Mustafa menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 TNI yang mengusung tema “Sinergi untuk Negeri”.

“Kami dari Satuan Kopassus bekerjasama dengan Kodim 0703 Cilacap menggelar bakti sosial dan karya bakti di wilayah Cilacap, kebetulan Wilayah Cilacap merupakan tempat latihan Kopassus ,” jelas Mayor Inf Mustafa.

Ditambahkan Kasiter Pusdiklatpassus bahwa program teritorial dipusdiklatpassus ada 2 yakni statis dan dinamis, statis merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh sat Kopassus pada tempat  latihan Kopassus yang menetap. Sedangkan dinamis adalah giat  yang dilaksanakan secara temporer, dimana Kopassus latihan saat itu maka disitulah kopassus melaksanakan giat sosial, jadi tempat  yang tidak menetap.

Harapannya, tambah Kasiter, bahwa kegiatan ini bukan hanya terjalin di Cilacap saja, akan tetapi diharapkan berkembang keseluruh wilayah lain.

Pada waktu yang sama, Dandim Letkol Inf Wahyu Yuniartoto, SE, MTr ( Han) mengucapkan terima dan penghargaan yang tinggi kepada segenap jajaran intansi pemerintah dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan baksos dan karya bakti ini.

“Kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat dalam bentuk pembagian sembako dan pohon ini adalah merupakan salah satu perwujudan dan kepedulian Kopassus untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap,” kata Dandim 0703.