KOPASSUS BANTU PERSALINAN WARGA KORBAN GEMPA

Lebak, Banten – Untuk membantu meringankan beban warga korban gempa di Desa sawarna Kec. Bayah, Kab Lebak, Banten, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) langsung membuka Posko Penanggulangan Bencana di lokasi kejadian.

Posko tersebut tidak hanya sebagai pusat informasi data tapi juga sebagai pusat kegiatan dalam membantu segala keperluan yang dibutuhkan warga masyarakat korban gempa. Mulai dari bantuan pelayanan perbaikan prasarana hingga pelayanan kesehatan.

Seperti pelayanan kesehatan yang diberikan kepada salah satu warga, Ibu Pipih yang akan melakukan persalinan. Anggota Kopassus yang diterjunkan dan tergabung dalam Tim Tanggap Bencana langsung memberikan bantuan, melalui perintah Kasiter Mayor Inf. Usman. ” Waktu itu ada informasi yang kami terima bahwa ada seorang ibu yang akan melahirkan. Karenanya, anggota saya langsung membantu persalinan” kata Mayor Inf. Usman.

Ibu Pipih langsung dibawa dengan ambulance dari tempat penampungan Kantor Desa Sawarna, Lebak menuju tempat praktek Bidan terdekat. Meski proses evakuasi melalui perjalanan yang belum stabil akibat bencana gempa dan medan yang naik turun akhirnya Tim berhasil membawa Ibu Pipih sampai disalah satu tempat praktek Bidan.

Ditempat tersebut juga sudah hadir Dokter (Grup 1 Kopassus) yang siap membantu jalannya persalinan. Setelah melalui proses yang memakan waktu cukup lama akhirnya Ibu Pipih dapat melewati tahapan persalinan dengan baik. Dan sebagai ungkapan rasa Syukur atas kelahiran anaknya, kedua orang tua Warga Desa sawarna kec. Bayah Kab Lebak, Banten tersebut memeberikan nama bayi nya ” Gempa Satria Komando”.

Kehadiran Anggota Kopassus yang cepat dan tanggap di lokasi bencana mendapat apresiasi yang tinggi dari warga masyarakat korban bencana gempa. Masyarakat sangat terbantu dan berterimakasih kepada Kopassus TNI-AD.