Kopassus Bagikan Ratusan Sembako kepada Pepabri

JAKARTA,Kopassus berkolaborasi dengan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra dan Putri TNI/Polri (GM FKPPI) bergerak bersama Korps Baret Merah,berbagi ratusan sembako serta perlengkapan protokol kesehatan kepada kalangan pejuang yang diwadahi dalam Pepabri bertempat di Kantor DPC Pepabri Jakarta Selatan,Selasa (10/11/2020)

Pabanda Komsos Spabandya Binter Ster Kopassus, Mayor Inf. Ferry Mulyawan menjelaskan kegiatan ini menggandeng patner komponen muda yang belakangan terus aktif membantu masyarakat utamanya Keluarga Besar TNI Polri dalam menghadapi pandemi Covid -19, yakni GM FKPPI.

“Menyambut Hari Pahlawan hari ini, kita bergandengan tangan dengan GM FKPPI memberikan tali asih kepada para pejuang kita sebagai bentuk rasa peduli dan terima kasih atas perjuangannya meraih kemerdekaan,” tuturnya

Ferry mennyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin baik dengan GM FKPPI. Karena, GM FKPPI memberikan inspirasi dalam kegiatan kegiatan sosial utamanya menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat umum. Selama ini kegiatan serupa hanya dilakukan di internal keluarga Kopassus dan masyarakat sekitar barak mereka.

“GM FKPPI sangat memberikan inspirasi bagi Kopassus untuk bersama sama bergerak membantu masyarakat melalui kegiatan baksos. GM FKPPI sebelumnya telah bergerak kemana mana dalam memberikan bantuan sosial. Kopassus melihat Baksos juga dapat disalurkan untuk Keluarga Besar TNI Polri, salah satunya Pepabri,” paparnya.

Sementara dari GM FKPPI hadir mewakili Pengurus Pusat, Wakil Ketua Umum PP GM FKPPI Herlisa Dessy Silalalahi menyampaikan rasa terima kasih kepada Kopassus yang intens bekerjasama dalam kegiatan kegiatan sosial membantu masyarakat umum, juga keluarga besar TNI Polri.

“Kegiatan bakti sosial tepat di Hari Pahlawan ini sebagi bakti dan kepedulian kami, anak anak pejuang TNI Polri, serta sebagai giat kasih kepada orang tua kami yang terwadahi dalam Pepabri. Kami sangat berharap kegiatan ini tidak hanya disaat hari hari besar nasional. Namun, juga perlu di kembangkan dan disinergikan dalam program berkesinambungan untuk membantu para orang tua pejuang pejuang Indonesia,” tegasnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari Letkol Czi (Purn) H.M. Amran, Ketua DPC Pepabri Jakiarta setempat. Bersama Pengurus DPC Pepabri lainnya, mereka mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kopassus dan GM FKPPI yang masih memberikan perhatian kepada Pepabri dengan kondisi Covid

“Kami bangga anak anak kami di Kopassus dan GM FKPPI masih peduli kepada orang tuanya, masih terus mengasihi kepada kami yang dulu berjuang untuk kemerdekaan,” pungkas HM. Amran.