Komsos Pusdiklatpassus Kopassus dengan Keluarga Besar TNI

BATUJAJAR – Dalam rangka memupuk silahturahmi juga meningkatkan hubungan komunikasi yang baik antara prajurit Kopassus dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang ada di Jawa Barat, Pusdiklatpassus menyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos) TA 2021, Jum’at (21/5/2021).

Komsos yang diadakan pukul 08.00 sampai 11.30 WIB ini digelar di Gedung Sudirman, Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar, Bandung, dan diikuti oleh Keluarga Besar TNI antara lain LVRI, PEPABRI, PIVERI, PERIP, PPM, KB, FKPPI, GM FKPPII, HIKAD, UNIT KORPRI TNI, DHARMA PERTIWI.

Bertemakan ”Melalui forum silaturahmi keluarga besar TNI, perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahanakan kedaulatan NKRI”, Komandan Pusdiklatpassus Kopassus, Brigadir Jenderal TNI Thevi A. Zebua, yang diwakilkan oleh Wadan Pusdiklatpassus Kopassus Kolonel Inf Anwar menerangkan TNI dalam hal ini Kopassus melihat makna yang sangat besar terkait peran Keluarga Besar TNI dalam rangka memperkuat Pancasila sebagai alat pemersatu Bangsa untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

” Ditengah pandemi Covid 19 yang melanda, kita mesti bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotong royongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi seluruh kesulitan yang kita hadapi,” jelas Brigjen TNI Thevi A.Zebua dalam amanatnya.

Dikatakan Danpusdiklatpassus Kopassus, wabah Pandemi Covid 19 yang melanda negara kita dan seluruh negara-negara di dunia, membawa masyarakat pada kondisi situasi yang berbeda, terutama dalam segi Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, Kebudayaan bahkan pada masalah pertahanan dan keamanan Negara.

” Kita diharuskan untuk merubah kebiasaan kita dan menyesuaikan dengan aturan serta protokol-protokol yang baru dan berbeda dari kebiasaan sebelumnya,” imbuhnya.

Untuk itu, lanjut Danpusdiklatpassus Kopassus, pada forum yang baik ini saya selaku Komandan Pusdiklatpassus mengajak kita semua untuk memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong, bergotong rotong dan optimis dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang, termasuk di situasi pendemi sekarang ini.

Brigjen TNI Thevi A.Zebua pun mengajak untuk mempererat, merapatkan barisan demi memajukan NKRI.

“Pada kesempatan yang baik ini pula saya ingin kepada kita semua untuk mari rapatkan barisan bersama-sama berjuang, karena kita semua adalah kumpulan orang-orang hebat, disiplin, serta berdedikasi tinggi untuk memajukan negeri ini,” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Komandan Pusdiklatpassus Kopassus tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.

Acara Komsos tersebut juga dihadiri oleh Camat Batujajar sekaligus sebagai pemberi materi Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

Sedangkan materi lainnya diberikan oleh Myr inf Mustafa yang membahas tentang Pokok” kebijakan pimpinan TNI AD, dan Kapten Inf Zakaria menerangkan tentang Sinergitas TNI AD dengan KBT dalam mengatasi kesulitan rakyat.(munir)