Jiwa Korsa, Yes! Narkoba, No!

Kopassus,  terkenal dengan slogannya: Kami tidak hebat, tapi terlatih. Sigap dan tanggap dalam tugas militer dan sosial karena tempaan latihan dan kerja keras, bukan menjalani hidup fatamorgana dengan narkoba.

“Satuan Kopassus yang merupakan kebanggan bangsa dan negara harus bebas dari narkoba!“ tegas Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo, mengajak seluruh keluarga besar Kopassus untuk peduli memerangi narkoba. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sebanyak 1300  personel Kopassus baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan tes urine, Senin ( 23/2/2015) di Gedung Balai Komando , Markas Besar Kopassus Cijantung, Jakarta Timur. Kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak usai upacara bendera ini merupakan kerja sama Kopassus dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kepala BNN DKI Jakarta ,Brigjen Pol Drs.Ali  mengatakan, bahwa tindakan Kopassus melaksanakan tes urine kepada personelnya merupakan langkah strategis melawan penyalahgunaan narkoba.

“Saya datang ke Kopassus karena merasa memiliki satuan Kopassus. Pemeriksaan ini agar seluruh prajurit dan PNS Kopassus jangan sampai teracuni segala jenis narkoba.”

Prajurit, dan PNS Kopassus selama ini terkenal solid ,berjiwa korsa tinggi, tapi bukan dalam hal penyalahgunaan narkoba yang biasa terjadi karena salah kaprah soal jiwa korsa – kesetiakawanan.