Jadikan Dirimu Prajurit Berani, Tulus dan Ikhlas

Memberikan pertolongan terhadap sesama adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan saat dihadapkan keadaan yang penuh resiko dan tantangan. Namun bagi prajurit TNI, khususnya Prajurit Kopassus hadir untuk memberikan solusi serta tidak ada kata lain yang ada hanya berbuat dan bertindak memberikan pertolongan.

Oleh karena itu Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo selalu memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada setiap prajurit dan PNS Kopassus yang yang berprestasi baik di bidang teknis militer maupun bidang lainnya yang mempunyai dampak luas dan positif buat satuan dan masyarakat.

Untuk itu pada apel kegiatan olahraga dilapangan Denma Kopassus,Komandan Detasemen Markas Letkol Inf Leonardo telah memberikan penghargaan kepada prajurit dan PNS Denma Kopassus yang dianggap prestasi dalam memberikan pertolongan evakuasi dan menggagalkan begal serta prestasi lari,Jumat(08/05/2015).

Prajurit dan PNS yang berprestasi tersebut diantaranya:

1) Ltd Ckm dr.Dhikrulloh Anwar dan PNS Sujarwo, yang berhasil dan memberikan pertolongan pada kecalakaan tunggal pesawat jenis CT2 dengan pilot Sugeng di Lapangan terbang Pondok Cabe.

2) Prada Ali Muntono (Denma Kopassus) dan Serda Eko Bagus(Sat 81 Kopassus) berhasil menggagalkan pembegalan dan menangkap penjambret di Pondok Gede.

3) Prada Immanuel, telah meraih juara 4 lomba triathlon katagori Olimpic yang diikuti 15 negara yang berlangsung di Bangka Belitung.

Kejadian hal ini bukan secara kebetulan,tapi ini fakta suatu perbuatan yang berani dan tulus, mungkin ada suatu kejadian sama tapi hatinya tidak peduli, ya dibiarkan saja dan tidak berusaha menolong,untuk itu prestasi bukan saja pada tugas-tugas operasi saja melainkan perbuatan yang positif dan berdampak luas bagi masyarakat,”papar Letkol Inf Leonardo.