Grup Kopassus Gelar Lomba Calisthenic dan Bodybuilding

Dalam rangka memeriahkan HUT Kopassus ke 67, Grup 2 Kopassus kandang menjangan yang berlokasi di Kartasura-Sukoharjo- Jawa Tengah mengadakan Lomba Calisthenic dan Body Building bagi Prajurit yang diikuti oleh Internal Satuan yang ada di Grup 2 Kopassus diantaranya Batalyon 21, Batalyon 22, Batalyon 23 dan Denma Grup 2 Kopassus (19/4).

Ide lomba ini sebenarnya muncul untuk menampung minat olah raga calisthenic di Grup 2 yang semakin banyak diminati dan menjadi gaya hidup sehat prajurit. Perlombaan ini menilai kekompakan tim calisthenic baik dari segi kombinasi gerakan, tingkat kesulitan , kekuatan otot lengan/perut/bahu serta keindahan penampilannya. Dari sekian banyak kolom penilaian, Batalyon 23/ dhanuja yudha terpilih oleh dewan juri yg berasal dari federasi calasthenic solo sebagai juara 1 dan berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Dangrup 2 Kopassus.

Tidak sampai pada calisthenic saja, perlombaan dilanjutkan dg materi body building bagi masing masing prajurit peserta, kepadatan otot, keserasian bentuk tubuh, otot paha, perut, bisep, trisep hasil pembinaan fisik setiap hari. Dewan juri dari Persatuan Binaraga Indonesia memilih ltt Dhias dari yon 23 sebagai juara 1, srk taufik dari denma sebagai juara2 dan srt ketut dari denma sebagai juara 3. Meskipun perlombaan sampai malam hari namun antusiasme prajurit sangat tinggi terlihat dari seluruh prajurit masih mengikuti kegiatan sampai pembagian hadiah kepada pemenang oleh Dangrup 2 Kopassus.

Pada akhirnya lomba calisthenic dan body building dapat memeriahkan perayaan HUT ke 67 Kopassus dan dapat mewadahi gaya hidup sehat prajurit Grup 2 Kopassus, Jaya selalu Kopassus. Berani, Benar Berhasil. Komandoo!!!