Grup-2 Kopassus Gelar Latihan Terjun Penyegaran

Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar latihan terjun penyegaran (Jungar) tahun 2015 dengan mengambil DZ di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Senin (29/6/2015). Dalam kegiatan latihan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial berupa Pengobatan massal dan pembagian sembako gratis untuk masyarakat.

Pasi Ops Latihan Jungar, Lettu Inf Atim Ashadi mengatakan bahwa kegiatan terjun payung ini didukung oleh personel TNI AU Adi Soemarmo dan pesawat angkut Hercules A-1319 yang datang dari Lanud Halim Perdanakusuma. Ada 250 prajurit Grup-2 Kopassus yang terdiri dari Yon 21,Yon 22 Kartasura dan Yon 23 Bogor serta ditambah 36 prajurit TNI AU.

Dengan antusiasme masyarakat yang cukup meluas untuk menyaksikan latihan prajurit Grup 2 Kopassus dengan menggunakan pesawat hercules pada saat itu. Hal ini terlihat dari padatnya lalu lintas yang melintang di sepanjang DZ (Drop Zone) mulai dari titik Alpha sampai dengan Stop Drop daerah penerjunan. Hal itu pula memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat desa karungan untuk memberikan gambaran dan motivasi bagi pemuda dan karang taruna desa untuk menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia. ” banyak anak muda sini setelah melihat terjun payung, ingin jadi tentara pak”. Hal tersebut dituturkan Bapak Joko Sunarso, ST sebagai Kepala Desa Karungan Kec. Pulungan Kab. Sragen.(matj)