Grup 2 Kopassus Bergerak ke Gunung Kelud Jawa Timur

Tim Aju Satuan Tugas Bencana Gunung Kelud Grup-2  Komando Pasukan Khusus Kartasura Solo dengan berbagai peralatannya sore ini ,Jumat (14/2/2014 pkl 15.10 wib)  bergerak menuju ke Kodim 0809/Kediri Jawa Timur.“Setiap prajurit Kopassus harus selalu hadir menjadi solusi setiap permasalahan di sekitar lingkungan satuannya, seperti evakuasi gunung kelud di Blitar.

Danjen Kopassus menekankan kepada Tim Evakuasi agar dalam melaksanakan evakuasi perhitungkan dengan matang serta jangan menjadi beban bagi masyarakat “,kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo ,S.E. ketika melepas tim Evakuasi di Grup2 Kopassus kartasura Solo.

Tim Aju satgas Bencana Gunung Kelud Grup-2 Kopassus  diterjunkan dalam rangka melaksanakan tugas bantuan kemanusiaan bencana  gunung kelud memperkuat Kodim 0809/Kediri . Dalam pelaksanaan tugasnya mereka  berkoordinasi dengan aparat Pemda serta Stake Holder tentang titik/lokasi yang membutuhkan bantuan yang tidak bisa dijangkau . Tim yang  berjumlah 29 Militer, 1 PNS, dan 8 Orang dari SAR UNS,dengan membawa perlengkapan  perorangan, perlengkapan satuan,perlengkapan perhubungan, perlengkapan zeni, Tim Dokumentasi dan kendaraan seperti 5 truk NPS, 3 motor trail, 1 trailer, 1 hugland.