Grup 1 Kopassus Tanam Ribuan Pohon Hijaukan Lingkungan Sekitar

SERANG – Grup 1 Kopassus melaksanakan penghijauan 13.000 pohon di Kesatrian Grup 1 Kopassus, lalu Kesatrian kegiatan penghijauan juga dilanjutkan ke Kesatriaan RA. Fadilah (Bogor) dan diakhiri di desa desa binaan Grup 1 Kopassus baik di wilayah Serang maupun di Bogor, Kamis (5/08/2021).

Penanaman ribuan pohon ini bertujuan untuk hidup sehat dalam rangka mengurangi dampak Covid-19 serta menambah suplai oksigen di lingkungan sekitar.

Penanaman pohon disebar ke beberapa, seperti Kesatriaan Gatot Subroto (Serang) 10.000 pohon dan Kesatriaan RA. Fadilah (Bogor) 3.000 Pohon

Sedangkan untuk jenis pohon yang ditanam diantaranya: Durian 150 pohon
Kalengkeng 150 pohon, Jambu Kristal 100 pohon, Trambesi 250 pohon, Mahoni 4000 pohon, Albasia 8.000 pohon, Pinang 150 pohon, Cempaka 200 pohon.

Kegiatan ini juga melibatakan Ibu persit KCK Cabang II PCBS Grup 1 Kopassus agar seluruh warga Grup 1 Kopassus ikut menjaga dan merawat pohon yang kita tanam pada hari ini. Kegiatan ini tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dengan mengusung tema “Hidup Sehat Dalam Rangka Mengurangi Dampak Covid-19 untuk Menambah Suplai Oksigen di Lingkungan Sekitar”, Komandan Grup 1 Kopassus, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.I.P menyampaikan kegiatan penghijauan ini sangatlah penting di masa Covid-19,

” Seperti sekarang ini karena kegiatan ini sebagai wujud dan upaya nyata dalam menjaga kestabilan produksi oksigen di sekitar kita.” jelas Kolonel Inf I Gede Putra Yasa dalam sambutannya.

Menurutnya, di tengah pandemi covid-19 ini perlu adanya kepedulian antar sesama utamanya dibidang kesehatan dan perbaikan kondisi lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan penghijauan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjaga kestabilan produksi oksigen di lingkungan di tengah masa pandemi covid-19 saat ini.

Sebelumnya Grup 1 Kopassus juga melaksanakan kegiatan yang bertajuk peduli sesama yang diwadahi dengan kegiatan serbuan vaksin dan bhakti sosial di beberapa panti asuhan di wilayah Banten. Kegiatan serbuan vaksinasi sebelumnya diselenggarakan di beberapa titik, seperti di daerah Cipocok sebanyak 1.000 orang, Puskesmas Taktakan sebanyak 864 orang dan di Bumi Perkemahan Grup 1 Kopassus sebanyak 500 orang.