Danjen Kopassus terima laporan pemberangkatan Latma Petir Sakti 2012

Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal TNI Wisnu  Bawa Tenaya  menerima laporan pemberangkatan   Satuan Tugas (Satgas) latihan bersama (Latma) Petir Sakti 2012 antara Kopassus dan Tentara Darat Diraja Brunei (TDDB) di Koridor Makopassus Cijantung , Jakarta Timur. Jum’at (15/6).

Dalam sambutannya Danjen Kopassus mengatakan, latihan bersama ini  adalah latihan yang dilaksanakan oleh Kopassus  dan Tentara  Darat Diraja Brunei (TDDB) yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara serta menjaga kesiapsiagaan prajurit.  Latihan bersama ini  merupakan perwujudan dari kerjasama antar kedua negara yang telah terjalin dengan erat sejak lama. Selain itu hubungan baik  tersebut dapat dilihat dari adanya kerja sama untuk membahas berbagai aspek dan menganalisis masalah untuk kepentingan bersama, saling tukar informasi tentang profesionalisme dan kerja sama lainnya,  serta latihan ini dapat menjadi salah satu cara untuk mewujudkannya.

Untuk mencapai hasil yang optimal latihan bersama harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan fokus untuk meningkatkan profesionalisme sesuai tugas Kopassus.Danjen berpesan agar peserta latihan dapat menjaga kehormatan negara dan satuan, berlatih dengan semangat serta hindari kecerobohan dalam latihan yang dapat merugikan personel maupun materiil serta jangan lupa selalu berdo’a.

Latma   ini akan dilaksanakan selama 2 minggu    mulai tanggal 18 Juni s.d 1 Juli 2012 di Brunei. Kopassus dalam latihan ini melibatkan 20 orang anggota yang dipimpin oleh Mayor Inf Suwondo Komandan Batalyon-13 Grup-1 Kopassus.