Danjen Kopassus Silaturahmi dengan Tokoh Aceh

Dengan dikelilingi oleh para petinggi perwira Kopassus, juga tokoh Aceh serta GAM, Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni .Monardo  dalam sambutannya menerangkan bahwa keluarga .Korps Baret Merah sangat menghargai dan mencintai perdamaian.,Kamis (30/4/2015) di Gedung Flamboyan Makopassus

Hal tersebut tercermin sewaktu dirinya bertugas di Aceh, walaupun hanya sebentar tetapi sangat berkesan sehingga dirinya mempunyai hubungan baik dengan tokoh GAM Isa Daud. Selain itu juga terciptanya kepedulian yang sangat tinggi terhadap Aceh.

Di sambutannya yang padat, Danjen tidak lupa memberikan masukan ke dalam sebuah permohonan.yaitu Danjen meminta untuk mengakhiri konflik dan lebih mengedepankan pendidikan. Karena pendidikan ini, menurut orang nomor satu di Kopassus ini, sangatlah penting bagi para pemuda pemudi Aceh.

.Dalam awal Sambutannya Tokoh Ssofyan Daud menjelaskan bahwa Aceh memang keras, tetapi selalu menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan selalu berakhir dengan perdamaian. Sofyan Daud juga mengatakan kalau masyarakat Aceh selalu melakukan yang terbaik untuk Aceh.

” Masalah di Aceh belum selesai, masih ada operasi, yaitu operasi kesejahteraan untuk masyarakat Aceh. Untuk itu, Kopassus tidak boleh melepaskan Aceh. Aceh harus punya kekayaan dan kesejahteraan,” kata tokoh yang sangat disegani masyarakat Aceh ini. Aceh sudah 30 tahun lebih kurang diperhatikan, padahal banyak yang lebih dari Aceh.

Sofyan Daud menegaskan permasalahan di Aceh sekarang ini harus dihentikan. Karena konflik di Aceh ditimbulkan dari kehidupan yang tidak normal yaitu kurang kesejahteraan.

” Jadi Aceh perlu di dorong dan di suport, mungkin melalui Kopassus ini nanti konflik Aceh akan berakhir,” jelasnya.

Sofyan Daud pun tidak lupa mengucapkan selamat kepada keluarga besar Kopassus dengan hari jadinya yang ke 63, diharapkan Kopassus selalu sukses dan berjaya selama-lamanya.

Diakhir sambutannya, Sofyan Daud juga mengirimkan doa kepada para prajurit Kopassus yang telah gugur saat bertugas di Aceh.

Tokoh yang hadir pada silaturahmi tersebut antara lain mantan wagub Aceh Muhammad Nazar, mantan juru bicara GAM Sofyan Dawod, mantan Wakil Panglima GAM Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, mantan Danjen Kopassus dan mantan Pangdam Iskandar Muda Mayjen Purn Sunarko, anggota DPR RI PDI Perjuangan asal Aceh Ir Tagore Abu Bakar, mantan menteri pendidikan GAM Dr Husaini Hasan, Waled Husaini Seulimuem, Tgk Bulqaini Tanjungan, mantan Bupati Bireuen Mustafa A Geulanggang, Kadispora Aceh Iskandar Zulkarnaen dan sejumlah lainnya.

Pada kesempatan itu Danjen  Kopassus, Mayjen TNI  Doni Monardo menyerahkan plakat Kopassus kepada Ir Tagore Abubakar, Dr Husaini Hasan, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Sofyan Dawood, dan Tgk Bulqaini Tanjungan.