Danjen Kopassus Resmikan Masjid Al-Ikhlas

Citalahab, Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus  Mayjen TNI Madsuni secara simbolis meresmikan Masjid Al-Ikhlas di Citalahab, Malasari Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 20-02-2018.

Sebelumnya bencana Gempa Bumi yang berkekuatan 6,4  Skala Richter dikedalaman 10 Kilometer yang bersumber di Barat Daya Kabupaten Lebak (23/1/2018),  telah mengguncang  dan memporak poranda kan desa Citalahab.  Sejumlah rumah warga hancur  tak terkecuali sarana ibadah Masjid Al-Ikhlas.

Pembangunan Masjid Al-Ikhlas  seluas  9 X 6 meter persegi  dilakukan  dengan  gotong royong  yang melibatkan beberapa unsur komponen antara lain dari Koramil, Kodim 0621, Polres Kab. Bogor, BPD dan seluruh warga di desa Citalahab.

Masjid yang pembangunannya dilakukan dalam waktu yang cukup singkat tersebut  juga sebagai bentuk wujud kepedulian Kopassus dan meningkatkan soliditas serta solidaritas  antara Kopassus dan masyarakat.

Partisipasi semua pihak saat proses pembangunan Masjid Al-Iklas sangatlah luar biasa dan penuh semangat. Masyarakat bekerja bergantian dengan anggota, bahkan para ibu rumah tangga berkumpul untuk memasakkan makanan bagi para anggota TNI, Polres Kab Bogor, dan masyarakat sekitar yang membantu pembangunan itu.

Dalam kesempatan tersebut Danjen Kopassus berharap dengan dibangunnya kembali Masjid ini warga setempat dapat memakmurkannya sehingga maanfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh umat.

Acara peresmian Masjid ditandai dengan penanda tanganan Prastasi oleh Danjen Kopassus yang disaksikan Ketua Forkopimda Kab. Bogor, Ulama, Tokoh Masyarakat, dan  Aster Kopassus.