Danjen Kopassus Resmikan Batalyon 14 Grup-1 Kopassus

Danjen Kopassus Mayjen TNI M.Herindra meresmikan Batalyon 14 Grup-1 Kopassus di Stadion Untung Suntoro, Kemang, Bogor , Rabu (30/12).

Peresmian Batalyon-14 Grup-1 Kopassus ditandai dengan pembukaan selubung Tunggul ”Bhadrika Sena Baladhika” dan sekaligus melantik Mayor Inf. I Made Putra Suhartawan sebagai  Komandan Batalyon-14 Grup-1 Kopassus.

Dalam amanatnya Danjen Kopassus mengatakan bahwa: “Batalyon 14 Grup 1 Kopassus memiliki sesanti ”Bhadrika Sena Baladhika” yang bermakna wadah prajurit pilihan yang gagah berani. ini merupakan doa sekaligus kebanggaan bagi prajurit yang terpilih sebagai bagian dari Batalyon 14 Grup 1 Kopassus. jadikan ini sebagai cambuk pemicu semangat untuk menjadi yang terbaik”.

Danjen Kopassus juga mengharapkan prajurit Batalyon 14 Grup 1 Kopassus, dapat mengukir nama baik Satuan dengan prestasi di semua bidang, jangan pernah menyerah dengan keadaan karena prajurit Komando adalah prajurit yang pantang menyerah serta dapat mengasah kemampuan keprajuritan dengan berlatih, berlatih dan berlatih, sesuai harapan pimpinan Angkatan Darat bahwa prajurit Kopassus adalah petarung yang hebat, berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Walikota, Ketua DPRD Kab Bogor, Danrem 061/Suryakencana, Dan Lanud Atang Sanjaya, Kapolres Bogor, Ir Kopassus dan Para para Asisten Danjen Kopassus serta Komandan Satuan Kopassus.