Danjen Kopassus pimpin sertijab Dandenma

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya bertindak selaku inspektur upacara pada acara serah terima jabatan Komandan Detasemen Markas Kopassus dari pejabat lama Letnan Kolonel Inf Rafael Granada Baay kepada pejabat baru Letnan Kolonel Inf Sumirating Baskoro. Acara tersebut dilaksanakan di gedung Flamboyan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur. Jum’at (15/6).

Dalam amanatnya, Danjen Kopassus menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan suatu hal yang biasa dan akan selalu terjadi dalam suatu organisasi, karena berkaitan dengan dinamika pembinaan personel secara menyeluruh. Mekanisme pergantian jabatan bukan hanya sekedar pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial sebagai wahan untuk proses regenerasi dan kaderisasi. Denma Kopassus dalam melaksanakan tugasnya yaitu menyelenggarakan pelayanan, perawatan dan pemeliharaan yang meliputi penegakan tata tertib disiplin, hukum serta pengamanan personel, fasilitas dan instalasi di lingkungan Makopassus Cijantung akan terus berlanjut. Oleh karena itu menjadi tugas dan kewajiban Komandan Detasemen Markas Kopassus dalam menyusun kerja secara professional.

Lebih lanjut Danjen Kopassus menyampaikan khusus kepada Letkol Inf Rafael GB ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama dan karya nyatanya, selama menjabat sebagai Dandenma Kopassus. Selanjutnya Letkol Inf Rafael GB akan menjabat sebagai Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Danjen Kopassus.

Kepada Letkol Inf  S. Baskoro saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Kopassus, untuk memangku jabatan baru sebagai Dandenma Kopassus Saya yakin dengan bekal pengalaman yang dimiliki pada penugasan-penugasan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik. Saya harapkan agar saudara segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru sebagai Komandan Detasemen Markas Kopassus. Lanjutkan usaha-usaha positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya serta teruskan program Green, Clean and Healthy agar kawasan dilingkungan Cijantung ini menjadi asri, nyaman dan aman serta bisa menjadi contoh dan jantung hatinya kota Jakarta.

Dalam akhir sambutannya Danjen Kopassus mengajak untuk bekerja lebih baik lagi dimanapun kita ditugaskan demi suksesnya pelaksanaan tugas yang dipercayakan pimpinan TNI  maupun Negara Indonesia.