Danjen Kopassus Menerima Kunjungan Gubernur DKI Jakarta

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Makopassus Cijantung-Jakarta Timur, Jumat (5/4). Turut mendampingi Danjen Kopassus antara lain para Pamen Ahli, para Asisten Danjen Kopassus,para Komandan Satuan dan Kabalak.

Dalam kunjungannya Gubernur DKI Jakarta di dampingi beberapa staf diantaranya Walikota Jakarta Timur, Kadis Kebersihan,Kepala PU dan staf lainnya dengan maksud ingin melanjutkan kerja sama dalam penanganan hal lingkungan danmerealisasikan penanganan sampah dan khususnya penghijauan dan pembersihan bantaran sungai Ciliwung. Dan Bapak Jokowi sangat mengapresiasi kepada prajurit Kopassus yang sudah mempunyai program “ Green, Clean and Healthy dan apalagi setiap hari Jumat sudah rutin untuk pembersihan Kali Ciliwung.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi juga menyempatkan diri menyambangi Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) milik Kopassus di RW 04 Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo dan  juga menyempatkan diri menyusuri Kali Ciliwung dalam kegiatan Jumat Bersih di Kali Ciliwung yang diselenggarakan Kopassus dan dilanjutkan dengan penanaman pohon.

Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo dalam sambutannya menegaskan bahwa instansinya siap membantu Dinas Kebersihan Pemprov DKI untuk turut serta menghijaukan bantaran sungai di Jakarta dan untuk membantu membersihkan sungai memang sudah lama. Hal tersebut pernah disampaikan serta memberikan usulan agar bisa dibangun jalan dan kantin atau kafe di sekitar sungai layaknya rest area dan juga sebagai lokasi wisata.