Danjen Kopassus Melakukan Safari Ramadan

Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo di dampingi Ny.Santi Doni Monardo melakukan safari Ramadhan 1436 H dengan seluruh prajurit dan PNS serta Persit KCK PCBS Kopassus yang  berada di satuan Jakarta bertempat di Balai Komando Cijantung-Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Dalam sambutannya Danjen mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah tempat ladang amal yang pahalanya berlipat ganda dan bagian ketaqwaan kita kepada Tuhan YME. Oleh karena itu ketaqwaan merupakan landasan moral yang khusus yang harus ditingkatkan. Sehingga dengan hikmah puasa Ramadhan tahun 1436 H/2015 M,  kita mantapkan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam menyukseskan pelaksaan tugas pokok TNI.

Dalam acara tersebut diisi kultum oleh bapak KH. Dimyati Umar, MA dalam kultumnya beliau menyampaikan bahwa dalam ibadah terbagi 3 klasifikasi yang pertama ibadah dengan modalnya ringan dan pekerjaanya ringan yaitu senyum,karena senyum adalah shodakoh, kedua ibadah dengan modal ringan dan  dan pekerjaanya berat yaitu puasa, oleh karena puasa kita yang tahu hanya Allah serta ketiga ibadah modal berat dan pekerjaannya berat yaitu ibadah haji.

Selesai kultum dan doa, kegiatan buka batal puasa dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah,  makan bersama, sholat Isak dan Tarweh berjamaah serta dilanjutkan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.(matj)