DANJEN KOPASSUS : “LEBIH BAIK PULANG NAMA DARIPADA GAGAL DI MEDAN LAGA”

Danjen Kopassus, Mayjen TNI Muhammad Herindra beserta rombongan mengunjungi Grup 3 Kopassus Cijantung dalam rangkaian kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) ke satuan Kopassus di Gedung Candraqa Grup-3 Kopassus (Jum’at, 17/6). Safari Ramadhan Danjen Kopassus dengan segenap prajurit warga besar Grup 3 Kopassus diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan Dangrup-3, pengarahan Danjen Kopassus, dan pemberian santunan kepada anak Yatim. Menjelang berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan pemberian tausyiah yang disampaikan oleh KH. Anshori Yakub, sholat magrib bersama, makan malam serta diakhiri dengan sholat Isya dan taraweh bersama.

Dalam sambutannya, Danjen Kopassus menyampaikan bahwa kunjungan ke Grup 3 Kopassus adalah dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan. Sebelumnya Danjen terlebih dahulu memperkenalkan para pejabat Kopassus yang turut mendampingi dalam kegiatan Safari Ramadhan ke Grup-3, khususnya kepada ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang V Grup 3 Cabang BS Kopassus agar lebih mengenal para pejabat Makopassus.  Selain itu, Danjen Kopassus juga sangat mengapresiasi kegiatan Marawis dan Qosidahan Grup 3 yang ditampilkan oleh Grup-3 yang sangat bagus, khususnya untuk anak-anak remaja Cadraqa sehingga harus terus dilanjutkan sebagai upaya pembinaan terhadap anak-anak kita agar tidak terjerumus terhadap hal-hal yang tidak benar.  Untuk itu kegiatan tersebut agar terus ditingkatkan.

Selanjutnya, Danjen Kopassus juga mengingatkan kepada prajurit Grup-3 dihadapkan dengan tugas, seandainya prajurit gugur dalam tugas, maka prajurit akan menjadi pahlawan seperti yang terpampang dan tercatat atau tertulis dalam Hyime Komando “Lebih Baik Pulang Nama daripada Gagal di Medan Laga”. Kepada prajurit Grup 3, Danjen mengingatkan agar prajurit tidak boleh terjebak dalam situasi yang tidak menguntungkan, untuk itu lakukan PKT/ PKT dimanapun prajurit berada dengan melaksanakan buddy system. Kemudian dihadapkan dengan profesionalisme prajurit, maka Grup 3 Kopassus merupakan satuan yang tingkatannya sudah hebat. Prajurit-prajurit yang sudah terlatih dan terpilih, sehingga prajurit dapat mempertanggungjawabkan apa yang menjadi tuntutan tugas dari Satuan Atas. Danjen mengucapkan terima kasih atas kerja keras para prajurit Grup 3 Kopassus. Tuntutan tugas ke depan sangat banyak, sehingga menuntut keahlian-keahlian prajurit untuk bertugas dengan baik.

Safari Ramadhan dihadiri oleh  para pejabat Kopassus beserta  istri, diantaranya Pamen Ahli Golongan IV Bidang Taktik Gultor, Pamen Ahli Golongan IV Bidang Diklat, Ir. Kopassus,  Asintel, Asops, Aspers,  Waaslog, Asren dan Waaster Danjen Kopassus masing-masing beerta Istri serta Kabintal Kopassus.